Skripsi / Tugas Akhir

20200011084
FAUZAN KHUSNUL KHULUQ



ANALISIS PERAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KESADARAN SISWA DALAM BERINTERNET POSITIF(STUDY MULTISITUS DI SMP NEGERI 22 DAN SMP NEGERI 24 SEMARANG)


Abstrak - ABSTRAK FAUZAN KHUSNUL KHULUQ (2020001184) Analisis Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kesadaran Siswa Berinternet Positif (Study Multisitus Di Smp Negeri 22 Dan Smp Negeri 24 Semarang) Semarang Tahun Ajaran 2021-2022. Program Pascasarjana Prodi Pendidikan Agama Islam UNWAHAS Universitas Wahid Hasyim Semarang. Kata Kunci: Berinternet Positif Media Sosial Saat Ini Telah Menjadi Trend Dalam Komunikasi Pemasaran.Media Social Adalah Sebuah Media Online, Dengan Para Pengguna Biasa Dengan Mudah Berpartisipasi, Berbagi, Dan Menciptakan Isi Meliputi Blog, Jejaringan Sosial, Wifi, Forum, Dan Dunia Virtual. Blog, Jejaring Sosial, Dan Wifi Merupakan Bentuk Media Sosial Yang Paling Umum Digunakan Oleh Masyarakat Diseluruh Dunia.Media Social Sebagai Sebuah Kelompok Aplikasi Berbagai Internet Yang Dibangun Diatas Dasar Ideology Dan Teknologi Web 4.0 Dan Yang Memungkinkan Penciptaan Dan Pertukaran User-generated Content. Beberapa Instragram, Twitter, Line, Facebook, YouTube, Dan Lain-lain. Dunia Telah Berubah Dan Akan Terus Berubah. Tujuan Penelitian Ini Adalah A.Mendeskripsikan Dan Menganalisis Kesadaran Siswa Dalam Berinternet Positif Di SMP.Negeri 22 Dan SMP.Negeri 24 Semarang, B. Mendeskripsikan Dan Menganalisis Peran Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Meningkatkan Kesadaran Siswa Berinternet Positif, C. Mendeskripsikan Dan Menganalisis Dampak Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Meningkatkan Kesadaran Siswa Untuk Berinternet Positif Di SMP. Negeri 22 Dan SMP.Negeri 24 Semarang. Tesis Ini Menggunakan Penelitian Yang Bersifat (field Ressech) Penelitian Lapangan Melibatkan Serangkaian Metode Yang Terdefinisi Dengan Baik, Meskipun Bervariasi: Wawancara Informal, Pengamatan Langsung, Partisipasi Dalam Kehidupan Kelompok, Diskusi Kolektif, Analisis Dokumen Pribadi Yang Dihasilkan Dalam Kelompok, Analisis Diri, Hasil Dari Kegiatan Yang Dilakukan Di Luar - Atau On-line, Dan Riwayat Hidup. Meskipun Metode Ini Umumnya Dicirikan Sebagai Penelitian Kualitatif , Mungkin (dan Sering Kali) Mencakup Dimensi Kuantitatif. Hasil Analisis Menunjukkan Bahwa A. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Sebagian Besar Siswa Pengguna Internet Berat, Memiliki Pengembangan Diri Yang Baik, Karena Menggunakan Internet Secara Positif. B. Peran Guru PAI Yaitu Mengajar Siswanya Supaya Mereka Mengetahui Peristiwa-peristiwa, Hukum-hukum Atau Proses Dari Pada Suatu Ilmu Pengetahuan, Mendidik Agar Siswanya Memiliki Keterampilan Untuk Mengamalkan Ilmu Pengetahuan Tersebut, Memberi Contoh Artinya Guru Sebagai Teladan Bagi Siswa-siswinya Dan Motivator Siswanya Agar Memilikikesadaranberinternetpositifc. Pihak Sekolah Mengawasi Secara Ketat Mengawasi Anak Didiknya Dalam Menggunakan Internet. Sedangkan Orang Tua Ada Yang Mengawasi Anaknya Secara Ketat, Namun Selain Itu, Ada Orang Tua Yang Memberikan Kebebasan Anaknya Dalam Mengakses Internet.
Silahkan login untuk meminjam