Skripsi / Tugas Akhir

IMG 163040043
HARIS DAMARDANI



PENERAPAN METODE LEAN UX DALAM ANALISIS USER EXPERIENCE UNTUK APLIKASI RESERVASI RESTORAN


Abstrak - Reservasi Adalah Sebuah Kegiatan Yang Umum Dilakukan Dalam Suatu Restoran, Dengan Menyediakan Layanan Reservasi, Restoran Dapat Mengetahui Kapasitas Mereka Terhadap Banyaknya Customer Yang Datang. Namun Meski Begitu Dalam Sebuah Kegiatan Reservasi Masih Temukan Beberapa Masalah Seperti Efisiensi Waktu, Kesulitan Dalam Menemukan Informasi Restoran Dan Kualitas Dalam Berinteraksi Dengan Suatu Layanan, Dari Masalah Yang Dipaparkan, Temuan Tersebut Masuk Dalam Kategori User Experience. Pada Penelitian Ini Peneliti Menggunakan Metode Lean UX Untuk Proses Menemukan Desain Solusi Yang Tepat Untuk Solusi Dan Inovasi Baru Guna Meningkatkan Pengalaman Customer Dalam Sebuah Kegiatan Reservasi. Sesuai Dengan Metode Yang Digunakan, Penelitian Ini Akan Membahas Proses Mulai Dari Mendeklarasikan Suatu Asumsi, Kemudian Validasi Masalah, Pembuatan Hipotesis Solusi Dan MVP Sampai Dengan User Testing Menggunakan Metode Usability, Desain Solusi Yang Dibuat Akan Dipresentasikan Menggunakan High-fidelity Desain Yang Kemas Dalam Bentuk Prototype. Hasil Penelitian Ini Untuk Proses Reservasi Yang Sebelumnya Membutuhkan Banyak Waktu Dan Pertimbangan, Melalui Desain Solusi Aplikasi Yang Dibuat Efisiensi Waktu Rata-rata Yang Dibutuhkan Berhasil Ditingkatkan, Dengan Kesalahan Atau Kegagalan Yang Rendah Yaitu 17% Dengan Keberhasilan Pada Semua Task Yang Diujikan Pada Sebuah Interaksi Pada Fitur Dan Layanan Yang Ada . Kata Kunci : User Experience, Pengalaman Pengguna, Prototype, Lean UX
Silahkan login untuk meminjam