Skripsi / Tugas Akhir

20200011070
ASIKIN



PENGEMBANGAN BLOG MOBILE FRIENDLY DENGAN MICROSOFT ONEDRIVE SEBAGAI MEDIA DAN SUMBER BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR


Abstrak - ABSTRAK Asikin, NIM 20200011070. Pengembangan Blog Mobile Friendly Dengan Microsoft Onedrive Sebagai Media Dan Sumber Belajar Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar, Program Magister Pendidikan Agama Islam UNWAHAS Tahun 2022. Kata Kunci : Blog, Mobile Friendly, Microsoft Onedrive, Media Pembelajaran Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk, 1). Mendeskripsikan Prosedur Pengembangan Media Pembelajaran Blog Mobile Friendly Dengan Microsoft Office OneDrive, 2). Mendeskripsikan Minat Peserta Didik Memanfaatkan Blog Mobile Friendly Dengan Microsoft OneDrive Sebagai Media Dan Sumber Belajar, 3). Untuk Mengetahui Efektifitas Pemanfaatan Blog Mobile Friendly Dengan Microsoft OneDrive Sebagai Media Dan Sumber Belajar Dan 4). Untuk Menganalisis Kelebihan Dan Kekurangan Penggunaan Blog Mobile Friendly Dengan Microsoft OneDrive Sebagai Media Dan Sumber Belajar Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SDN Debong Kidul Kota Tegal Metode Penelitian Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Research And Development (R & D) Menurut Tahapan Penelitian Sugyono Yang Meliputi : 1). Mengidentifikasi Potensi Dan Masalah Yang Ada, 2). Mengumpulkan Data, 3). Mendesain Produk Awal, 4). Melakukan Validasi Desain Pada Ahli Materi Dan Ahli Media, 5). Merevisi Produk Tahap I, 6). Melakukan Uji Coba Satu-satu, 7). Merevisi Produk Tahap II, 8). Mengadakan Uji Produk Kelompok Kecil, 9). Merevisi Produk Tahap III, 10). Uji Coba Produk Di Lapangan. Hasil Penelitian Menunjukkan : 1). Produk Pengembangan Telah Dibuat Sesuai Prosedur Penelitian, 2). Hasil Validasi Ahli Materi Rerata Skor 4,4 Kategori Baik Dengan Kelayakan 87% Kategori Sangat Layak, 3). Hasil Validasi Ahli Media Materi Rerata Skor 4,3 Kategori Baik Dengan Kelayakan 87% Kategori Sangat Layak, 4). Minat Peserta Didik Menunjukkan Rerata Skor 3,6 Dengan Kriteria Sangat Baik, 5). Penggunan Media Pembelajaran Blog Mobile Freindly Efektif Meningkatkan Hasil Belajar Ditunjukkan Dengan Kenaikan Rata-rata Post Test Terhadap Pre Test Sebesar 18,4 Atau 19%. Data T Hitung 10,094 > 1,685 Maka Ho Di Tolak. Dengan Taraf Signifikansi 0,000 ≤ 0,05 Maka Dinyatakan Terdapat Perbedaan Hasil Belajar Yang Signifikan Setelah Menggunakan Media Pembelajaran Blog Mobile Freindly Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam.
Silahkan login untuk meminjam